SELAMAT DATANG DI JURIG WARNET
Home » » Pendaftaran SMKN 1 CIMAHI (STM PEMBANGUNAN)

Pendaftaran SMKN 1 CIMAHI (STM PEMBANGUNAN)

Pendaftaran SMKN 1 CIMAHI (STM PEMBANGUNAN)

Assalamualaikum.
Selamat Siang,
Mungkin dari akang dan teteh masih pada bingung ya bagaimana cara daftar ke SMKN 1 CMH ini,
di liat dati page Sekolah yang penuh dengan pertanyaan-pertanyaan yang sama,

Pendaftaran mulai di buka tanggal 10 Juni.
di Situs Resmi PPDB SMKN 1 Cimahi .
Web Masih dalam Proses Peng-updetan. Sampai saat ini situs masih dalam masa percobaan. Pada tanggal 9 data akan di hapus dan akan di Updet lagi tanggal 10. jadi siap- siap aja tanggal 10.
karna percuma kalau daftar sekarang, karna nanti data akan di hapus

Alur Pendaftaran (menurut Tahap Pendaftaran Tahun Sebelumnya 2012-2013):
1. Pendaftaran Secara Online.
 Siswa harus terlebih dahulu mendaftakan dirinya di Situs resmi PPDB SMKN 1 Cimahi . Dan dalam tahap ini, siswa akan di minta untuk mengisi data dirinya , seperti Biodata, Nilai Rapot, Keterangan Sekolah, Minat Masuk Jurusan, dll.

2. Menyerahkan Document Administrasi
  Setelah tahap 1, siswa akan di minta untuk mendownload softcopy formulir, dan format isian yang lain ( Nilai-nilai, Surat izin Sekolah, dll), setelah di isi. Document dalam bentuk hardcopy harus dikirimkan ke pihak sekolah SMKN 1 CIMAHI beserta dengan document lain ( fc Akte, fc Surat Lulus, fc SKKB, dll ).

3. Penyeleksian Pertama bagian Administrasi
  Dari data siswa yang telah di kumpulkan akan di seleksi lagi , mulai dari persyaratan kesehatan, persyaratan  nilai, dll . bisa dilihat persyaratan di http://ppdb.smkn1-cmi.sch.id/persyaratan
Setelah tahap ini, akan di umumkan kembali, apakah sang pendaftar lolos seleksi tahap 1 atau tidak, di situs PPDB SMKN 1 Cimahi .  dan biasanya siswa akan di kenakan biaya, yang di transfer langsung k rekening sekolah. sebelum melaksanakan testing

4. Tahap Testing ( Ujian Masuk )
   Untuk melihat Kemampuan Asli Calon siswa, pihak sekolah menggunakan system testing , untuk meminimalisir adanya kecurangan nilai. Jika Calon siswa sudah lolos dari tahap sebelumnya, Pendaftar akan di beri informasi tentang Testing akan di mulai kapan.

5. Penyeleksian Bagian Kedua
  Penyeleksian tahap ini , dilihat dari nilai testing yang sudah pendaftar laksanakan sebelumnya, Nilai yang di bawah rata-rata di pastikan gugur di tahap ini. Dan tidak berarti yang nilai di atas rata-rata pun bisa di terima. Karna pihak sekolah harus melihat dari nilai dan pilihan jurusan yang pendaftar pilih.
contohnya . si A memilih untuk masuk jurusan RPL, TKJ, dan TP4.
Nilai si A tidak memadai untuk masuk ke jurusan RPL, maka akan dilihat ke pilihan berikutnya, ternyata si A memadai untuk masuk ke jurusan TKJ, tapi ga berhenti dari situ , akan dilihat dari ketersediaan kursi di jurusan tersebut, apa bila masih ada, si A akan di terima di jurusab TKJ, tapi jika Penuh akan dilihat dari pilihan ke 3, apakah memadai atau tidak , sama seperti di pilihan kedua, jika tidak ada bangku di jurusan tersebut, maka secara otomatis sang Pendaftar tidak di terima.

Setelah tahap ini selesai , siswa pun akan di beri informasi apakah dia di terima atau tidak, dan di terima di jurusan apa.

6. Daftar Ulang.
  Bagi Siswa Yang di terima akan mendapatkan surat tanda di terima, yang akan di sertakan saat daftar ulang ke jurusannya masing-masing beserta dokumen-dokumen lain yang mungkin saja di butuhkan .

tahap berikutnya akan di jelaskan kembali saat proses pendaftaran sudah berlangsung.

Semoga bermanfaat. :D
Good Luck .
Semoga Dapat di terima di sekolah yang di Ingin kan

Wassalam.

#Pusat Postingan

0 Komentar Anjeun:

Posting Komentar